Total Tayangan Halaman

Selasa, 05 November 2013

Panasera



                                          Kawasan Panasera (latar belakang dormitori blok P) 

                                                 Tempat makan, minum dan nongkrong

                                                     Ayo kurang satu lai berangkat..... he...

Ho…ho…ho….ini dia tempat paling popular yang paling penulis kenang yaitu Panasera. Tempat ini berada tepat di bawah blok P 26 dan berada disekitar area dormitori blok P. Kenapa disebut panasera karena memang letak pujasera ini berada persis tepat didepan Panasonic. Ngomong-ngomong apa itu pujasera? Adalah kependekan dari pusat jajanan semua rakyat. Didalam kawasan ini terdapat berbagai macam menu makanan dan minuman. Makanan dari seluruh pelosok negri tersedia disini. Mau nasi warteg, nasi gudeg, soto, nasi goreng, mie goreng, nasi padang, b2 (eh…gak ada, dilarang disini), ayam goreng dan menu sea food semua ada disini. Aneka minuman dan jus tersedia dengan harga yang beraneka ragam. Disinilah pertama kali penulis kenal yang namanya teh obeng, teh O, kopi O, teh kopi O dan lain-lain.
Bagi sobat yang sebelumnya belum kenal nasi padang, disinilah tempatnya mendapatkan pengalaman dengan nasi ini. Sungguh begitu terima alangkah kagetnya karena nasinya sangat keras (maaf setengah matang)….aduh rasanya gak bisa ketelan dan sangat capek ngabisinya, sungguh terlalu pikirku. Tapi emang bagi saudara kita sesuku ini emang khasnya demikian, gak suka yang lembek-lembek seperti di warteg jawa, piker mereka ini nasi atau bubur. Anyway semua yang penting hapy tergantung budaya masing-masing.

Didalam komplek panasera ini juga dilengkapi berbagai toko yang menyediakan peralatan rumah tangga, ATK, studio foto, pasar basah, ATM BCA dan pasar kaget disepanjang jalan menuju blok P.


Sekilas angkot yang ada didepan panasera yang melayani penumpang menuju batu aji, bengkong, batam centre dan sekitarnya.